Kamis, 24 April 2014

PENGOBATAN BURUNG CENDET SERAK



Burung cendet atau pentet yang dipelihara asal-asalan lebih mudah terserang penyakit, banyak sekali macamnya penyakit burung salah satunya adalah pilek dan serak. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati maka lebih baik rawatlah burung kesayangan anda dengan penuh kasih sayang dan kesabaran. Memberikan makanan yang cukup gizi, bersih dan sehat, selain itu juga harus memperhatikan kebersihan sangkar, karena kotoran burung adalah tempat paling nyaman bagi kuman dan penyakit.

Lalu, Jika sudah terlanjur serak bagaimana? apa yang mesti dilakukan? banyak hal bisa anda coba hingga menemukan formula yang tepat, karena seperti halnya manusia, menggunakan obat ini itu terkadang tidak ada cocoknya, maka lebih bijak gunakanlah ramuan alami yang bisa anda coba buat sendiri, seperti yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Larutan Penyegar 
di pasaran sangat banyak brand larutan penyegar, gunakanlah salah satunya sebagian yang dicampur dengan air matang. (jangan memberikan tanpa dicampur air, karena dosis burung dengan manusia jelasnya tidak sama). dalam satu cepuk berbagilah antara air dan larutan dengan perbandingan 50 : 50.

Selama belum sembuh selalu gunakan air matang untuk minumnya yang diganti setiap hari. Pemberian obat larutan + air dapat anda lakukan setelah burung selesai dijemur. Saat di jemur lebih baik burung jangan diberi minum, lakukan penjemuran selama 2 jam, saat diteduhkan barulah diberi diberi minum agar burung segera meminum sepuasnya. Durasi pemberian minum dapat dicoba selama 7 hari secara berturut-turut, kemudian break selama 3 hari sambil di lihat hasilnya, setelah penggunaan di tahap kedua, lihat lagi hasilnya. Semoga berhasil, bila tidak berhasil silahkan coba menggunakan ramuan lain.


Setelah Anda membaca informasi PENGOBATAN BURUNG CENDET SERAK  yang kami sarikan di blog kicaucendet ini kami mengharapkan informasi diatas sesuai dengan informasi yang anda cari, jika Anda merasa informasi tersebut diatas belum lengkap kami sarankan Anda mencari di search engine dengan kata kunci burung cendet.

Untuk menambah informasi tentang burung lainnya lainnya kami sarankan Anda juga membaca postingan tentang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar