Selasa, 02 Februari 2016

TERAPI UNTUK BURUNG CENDET MANJA

=====================================


  • TERAPI UNTUK BURUNG CENDET MANJA dengan Terapi Air Dingin, mandikan burung secara rutin dan berikan makanan secara terjadwal akan membuat burung lebih stabil, menyemprot burung dengan air ES bila burung tampak manja juga efektif untuk burung yang suka manja atau mbagong di dasar sangkar.
  • Terapi Cendet manja dengan Full Kerodong, Setelah burung dimandikan, dijemur, kemudian burung di EF, sepanjang hari burung dikerodong dan diletakkan agak jauh dari aktivitas manusia, sehingga burung akan mandiri didalam sangkar, ulangi cara ini berhari-hari, bila kondisi burung telah mencapai b'rahi yang stabil burung akan berkicau di dalam sangkar di kerodong.
  • Terapi kejut untuk burung cendet yang manja , bentak atau pukul sangkar dengan topi bila burung tampak membungkuk manja bila didekati, cara ini bisa menjadi solusi untuk cendet yang manja karena kebiasaan dan salah perawatan.
  • Tingkatkan EF, burung yang miyik bisa jadi karena burung merasa lapar dan kekurangan protein, sehingga miyik adalah solusi agar burung diberi makan majikan. Solusi meningkatkan EF, memberi UK full dicampur voer sangat baik sehingga burung merasa cukup makan di dalam sangkar.
  • Jangan pernah memberi makan menggunakan tangan atau lidi. Dalam keadaan apa pun kecuali burung liar, jangan pernah memberi makan di suapi, karena kebiasaan itu akan menyebabkan burung menjadi manja bila di dekati. 
  • Penjemuran Berlebih, Jemurlah burung diterik matahari hingga sore, ini juga bagus agar burung lebih sehat dan menghilangkan sifat miyik.
  • Asingkan dan beri mangsa hidup seperti, cicak, orong-orong, kelabang hidup, burung untulan, cara ini juga bisa dicoba agar burung memiliki mental yang baik.
Sumber : http://gembala-news.blogspot.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar